Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AC Milan Vs Sampdoria, Hentikan Bikin Kesalahan

By Minggu, 5 Februari 2017 | 12:01 WIB
Bek Sampdoria, Vasco Regini (kiri), berebut bola dengan gelandang AC Milan, Suso, dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017 di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, (16/9/2016). (MARCO BERTORELLO/AFP)

Milan konsentrasi penuh memasuki Februari. Sudah ada lima klub menanti tim asuhan Vincenzo Montella itu. Mereka adalah Sampdoria, Bologna, Lazio, Fiorentina, dan Sassuolo. Kelima partai itu digelar mulai 5 Februari dan berakhir pada 26 Februari.

Penulis: Dian Savitri

Musim lalu Milan juga menghadapi lima partai pada bulan yang sama.

Ketika itu, Milan meraih hasil tiga kali menang dan dua kali seri. Milan menang atas Palermo, Genoa, dan Torino, sementara hasil seri didapatkan dari partai melawan Udinese dan Napoli.

Partai perdana Milan pada Februari ini adalah melawan Sampdoria di San Siro pada 5 Februari. Menghadapi kubu dari Genoa itu, Milan sungguh superior jika dilihat dari rekor pertemuan.

Di San Siro, dari 58 kali bertanding di Serie A, Milan menang 38 kali dan hanya kalah 10 kali.

Bahkan, pada sembilan pertemuan terakhir di semua ajang, Milan tak pernah kalah dari lawannya itu. Hasilnya adalah enam kali menang dan tiga kali seri.

Pada musim ini, Milan juga sudah mengalahkan pasukan Marco Giampaolo, 16 September tahun lalu. Bermain di Luigi Ferraris, Milan menang 1-0.

Sepintas, sebenarnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari Milan saat menghadapi Sampdoria. Namun, tidak demikian di mata Montella.

Pelatih berusia 42 tahun itu marah besar kelar anak buahnya kalah dari Udinese pekan lalu. Mereka memang bermain di kandang Udinese, tetapi hal itu bukan alasan.