Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dortmund Perintahkan Aubameyang Berhenti Bahas Masa Depan di Media

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 2 Februari 2017 | 17:18 WIB
Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan kelolosan timnya dari Grup F usai laga Liga Champions melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu pada 7 Desember 2016. (GONZALO ARROYO/GETTY IMAGES)

Borussia Dortmund memerintahkan penyerang mereka, Pierre-Emerick Aubameyang, untuk berhenti bicara mengenai masa depannya di klub kepada media.

Setidaknya dalam dua bulan terakhir, Aubameyang rutin membahas masa depannya dalam wawancara di media.

Striker berusia 27 tahun itu bahkan mengaku membuka pintu untuk meninggalkan Signal Iduna Park dalam waktu dekat.

Pada Desember, Aubameyang sempat mengungkapkan impiannya untuk kelak memperkuat raksasa Spanyol, Real Madrid.

Kemudian, pada 1 Februari, pemain tim nasional Gabon itu kembali menyatakan harapannya hengkang dari Dortmund.

"Saya akan pindah kalau merasa butuh peningkatan dalam karier, apalagi umur saya sudah 27 tahun. Kita lihat saja nanti apakah ada tawaran yang masuk pada bursa transfer," ujar Aubameyang.

Mengetahui bintang mereka konsisten mengatakan potensi meninggalkan klub, Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, angkat suara.

Baca Juga:

"Kami telah mengadakan pertemuan dengan Aubameyang dan menyarankan dia supaya mengurangi intensitas wawancara dengan bahasan rencananya untuk musim panas mendatang. Dia harus lebih fokus pada balapan untuk kelolosan ke Liga Champions musim depan," ujar Zorc kepada Westdeutschen Allgemeinen.

"Kami berhubungan amat baik dengan Aubameyang, tapi kami harus melakukan sesuatu guna menunjukkan bahwa fokus kami ada pada aspek olahraga," kata Zorc menambahkan.

[video]https://video.kompas.com/e/5303656991001_v1_pjuara[/video]