Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Asing Madura United Belum Optimal

By Suci Rahayu - Kamis, 2 Februari 2017 | 19:57 WIB
Luis Junior (kiri) dan Greg Nwokolo (kanan) saat latihan perdana bersama Madura United di Stadion Gelora Pamelingan Pamekasan, Jawa Timur (01/02/2017). (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Para pemain asing Madura United mendapatkan sorotan dari pelatih Gomes de Oliveira. Kondisi fisik mereka dinilai masih belum berada di level terbaik. Namun, Gomes masih memberi toleransi karena mereka baru bergabung dengan tim.

Madura United saat ini memiliki empat pemain asing di skuatnya. Dua pemain merupakan muka lama yang sudah berada di tim sejak musim lalu yakni Fabiano Beltrame dan Dane Milovanovic. Dua lainnya adalah pemain baru yaitu Luiz Carlos Junior dan Chan Il Young.

Kecuali Chan, tiga nama lain baru bergabung dalam latihan tim pada Selasa (01/02/2017) lalu di Stadion Pemelingan, Pamekasan. Hal ini yang membuat mereka masih belum berada dalam kondisi terbaiknya.

“Pemain asing masih belum dalam kondisi terbaiknya. Mereka masih butuh waktu lagi untuk bisa tampil bagus. Luiz Junior, Fabiano, Dane, dan Chan Il Young juga belum optimal. Tapi saya tidak khawatir,” terang Gomes.

Tak hanya empat pemain asing tersebut, Gomes juga menyoroti kondisi fisik Greg Nwokolo.

“Greg masih belum prima kondisinya,” sahut Gomes.

Sementara itu, terkait sanksi larangan bermain yang diterima oleh Dane Milovanovic, Gomes tak merasa begitu risau. Eks pelatih Persela Lamongan ini melihat ada beberapa pemain yang punya potensi untuk bisa menggantikan peran Dane di lini tengah.

“Dane pemain bagus. Namun, kalau dia tidak bisa bermain, tidak masalah bagi kami," ucap dia. 

"Ada banyak pemain lain untuk pertandingan uji coba ini. Kami akan pakain semua pemain yang tersedia. Banyak pemain muda juga,” tuturnya.

[video]https://video.kompas.com/e/5303638302001_v1_pjuara[/video]