Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penyebab Aguero Dicadangkan Saat Lawan West Ham

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 2 Februari 2017 | 07:00 WIB
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero (kanan) berusaha melewat bek West Ham United, Winston Reid, dalam pertandingan Premier League, Rabu (1/2/2017). ( Glyn KIRK / AFP )

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengungkapkan alasan di balik keputusan mencadangkan Sergio Aguero dalam pertandingan Premier League kontra West Ham United di Stadion London, Rabu (1/2/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Laga tersebut dimenangkan City dengan skor empat gol tanpa balas. Kemenangan ini tidak terlepas dari keputusan Guardiola yang memainkan Gabriel Jesus sebagai starter.

Penyerang asal Brasil tersebut mampu memaksimalkan kesempatan dengan mencetak satu gol dan satu assist dalam laga ini.

Korban di balik keputusan Guardiola memainkan Jesus sebagai starter adalah Aguero. Penyerang asal Argentina tersebut dimainkan pada menit ke-73 untuk menggantikan Raheem Sterling. Akan tetapi, Aguero gagal mencetak gol dalam laga tersebut.

Baca Juga:

Seusai pertandingan, Guardiola ditanya soal Aguero yang kemungkinan besar bakal tergeser menjadi pemain cadangan. Namun, Guardiola menjawab,"tidak".

Lalu apa alasan Guardiola mencadangkan Aguerp? "Saya duduk bersama staf saya dan mengambil keputusan berdasarkan penampilan terakhir. Saya pribadi lebih menyukai pemain yang sebisa mungkin terlibat dalam pertandingan," ujarnya.

Berkat kemenangan ini, City tetap berada di peringkat kelima dengan mengoleksi 46 poin. Adapun West Ham bertengger di peringkat ke-11 dengan 28 poin.