Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Presiden Joko Widodo Direncanakan Buka Piala Presiden 2017

By Segaf Abdullah - Rabu, 1 Februari 2017 | 13:54 WIB
VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S. Butar-butar berfoto bersama dengan Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, gelandang timnas, Evan Dimas Darmono, Stefano Lilipaly, asisten pelatih Wolfgang Pikal, dan pelatih Alfred Riedl sesaat sebelum keberangkatan ke Bangkok, Thailand, pada Kamis (15/12/2016) di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. (Dok. Garuda Indonesia )

Kepala Staf Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, membeberkan teknis pembukaan Piala Presiden 2017. Direncanakan, turnamen pemanasan tersebut bakal kembali dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

Hal itu disampaikan Iwan Budianto setelah PSSI melakukan pertemuan dengan perwakilan klub-klub tuan rumah Piala Presiden 2017 di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (31/1/2017).

"Sejauh ini, direncanakan Pak Jokowi yang melakukan kick-off. Salah satu alasan dimundurkannya turnamen ini lantaran disesuaikan dengan jadwal beliau," ucap Iwan.

"Sejauh ini rencananya begitu. Tetapi, kami belum bisa memastikan, kan Presiden juga banyak kegiatannya," kata eks CEO Arema Cronus itu.

Sebelumnya, Piala Presiden 2017 dijadwalkan digelar pada 30 Januari. PSSI berencana menggunakan format pembukaan sesuai dengan turnamen edisi sebelumnya.

Pada 2015 alias edisi perdana turnamen, Joko Widodo pula yang membukanya. Saat itu, presiden ketujuh Indonesia tersebut menandainya dengan menendang bola dari titik tengah di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Adapun pembukaan Piala Presiden 2017 akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (4/2/2017).

Laga perdana menampilkan tuan rumah PSS Sleman kontra Persipura Jayapura dan akan disiarkan langsung oleh Indosiar mulai pukul 15.30 WIB.