Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FC Barcelona Tergelincir, Real Madrid Kian Termotivasi

By Nugyasa Laksamana - Senin, 30 Januari 2017 | 19:34 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menghadiri jumpa pers di Valdebebas Sport City menjelang duel La Liga kontra Barcelona, 2 Desember 2016. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyatakan bahwa timnya sangat termotivasi setelah para rival meraih hasil negatif.

El Real melanggengkan posisi di puncak klasemen La Liga berkat kemenangan 3-0 atas Real Sociedad, di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (30/1/2017).

Real Madrid menaklukkan Sociedad berkat gol Cristiano Ronaldo, Mateo Kovacic, dan Alvaro Morata.

Beberapa jam sebelumnya, FC Barcelona hanya dapat bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Real Betis. Dalam laga itu, Lionel Messi dkk nyaris saja kalah.

Nasib lebih tragis dialami seteru Real Madrid lainnya, Sevilla, yang menelan kekalahan 1-3 dari Espanyol.

Kini, Real Madrid pun mengemas 46 poin, atau unggul empat poin atas Barcelona dan Sevilla di posisi kedua dan ketiga.

"Ketika Anda melihat bahwa salah satu saingan Anda gagal meraih poin penuh, Anda akan lebih bersemangat dalam melakukan pekerjaan," ujar Zidane seperti dilansir beIN Sports.

"Namun, hal terpenting adalah fokus pada diri sendiri. Kami telah memperbesar keunggulan poin kami. Akan ada masa-masa sulit, tetapi kami harus menikmati kemenangan ini," ucapnya.

Zidane berharap performa positif yang ditunjukkan Ronaldo cs bisa terus dipertahankan dan mendekatkan tim ke tangga juara La Liga.

"Real Madrid telah menunjukkan penampilan serba kuat saat menghadapi lawan yang sulit. Kami sukses mendapatkan tiga poin serta menjaga clean sheet," tutur Zidane.

Selanjutnya, Real Madrid akan berhadapan dengan Celta Vigo pada 5 Februari 2017.