Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Menit Akhir Suarez Bikin Enrique Bersyukur

By Ade Jayadireja - Minggu, 29 Januari 2017 | 20:46 WIB
Ekspresi pelatih Barcelona, Luis Enrique, dalam laga kontra Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Minggu (29/1/2017) (CRISTINA QUICLER / AFP)

Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, mensyukuri raihan satu poin di kandang Real Betis pada lanjutan La Liga 2016-2017, Minggu (29/1/2017).

Barca nyaris menyudahi laga di Estadio Benito Villamarin dengan kekalahan. Mereka patut berterimakasih kepada sang penyelamat, Luis Suarez.

Tim tamu tertinggal lebih dulu lewat torehan Alexander Alegria pada menit ke-75. Gol balasan dari Suarez (90') memaksa laga berakhir seri 1-1.

Raihan satu poin sudah cukup membuat Enrique lega. Ia bersyukur timnya tidak kalah.

"Kami mendapat satu poin dan itu adalah hal positif karena mereka (Betis) memang lebih baik selama setengah jam babak kedua," ucap Enrique.

Baca juga:

Barcelona sebenarnya sempat membuat skor sama kuat pada menit ke-80. Namun, tendangan Suarez yang sebenarnya sudah melewatti garis gawang tak dianggap gol oleh wasit. 

"Sangat disayangkan karena kami sudah tampil mendominasi. Akan tetapi, itulah sepak bola. Masih banyak partai liga yang tersisa," kata eks juru taktik AS Roma tersebut.

Skor seri membuat Barcelona gagal menggusur Real Madrid dari puncak klasemen. Mereka bercokol di posisi kedua dengan koleksi 42 poin dari 20 laga, tetapi bisa kembali disalip oleh Sevilla.

Total sudah sembilan kali Barcelona mengalami tertinggal lebih dulu pada musim ini. Hasilnya, cuma satu kali Lionel Messi dkk mampu menuntaskan pertandingan dengan kemenangan.