Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Abdul Rachman, antara Piala Presiden 2017 dan Muka Baru di Persiba

By Suci Rahayu - Minggu, 29 Januari 2017 | 16:37 WIB
Abdul Rachman, bek kiri Persiba yang siap menjadikan Piala Presiden 2007 sebagai pemanasan sebelum terjun di kompetisi resmi. (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Bek kiri Persiba Balikpapan, Abdul Rachman, mengaku tidak memiliki target yang spesifik saat berlaga di Piala Presiden 2017. Meski begitu, ia tetap berjanji untuk selalu tampil maksimal dan memberikan yang terbaik bagi Persiba.

Berdasarkan pada udian yang sudah berlansung sebelumnya, Persiba akan berada di Grup 3 pada turnamen pramusim ini.

Tim berjulukan Beruang Madura tersebut akan bersaing dengan Persela Lamongan, PSM Makassar, dan Persib Bandung yang menjadi tuan rumah.

“Saya pribadi tidak memasang target apa-apa. Yang jelas, kami berusaha bermain maksimal dan sebaik mungkin sebagai ajang pemantapan untuk menghadapi Liga 1,” kata Rachman.

Baca juga:

Terkait dengan kekuatan kontestan lain di Grup 3, Rachman mengakui bahwa ada klub yang memiliki materi pemain lebih baik dibandingkan Persiba.

Tetapi, baginya hal tersebut tidak memengaruhi apapun saat pemain sudah berada di lapangan.

“Grup ini memang berat, tetapi tidak masalah. Di dalam lapangan semua InsyaAllah sama. Hasilnya tergantung pada kerja keras pemain dari masing-masing tim,” ucapnya.

Lebih lanjut, pemain berusia 28 tahun itu mengatakan bahwa skuat Persiba saat ini diisi oleh banyak muka baru.

Mayoritas para pemain muda yang masih belum punya nama besar di pentas nasional. Baginya, hal ini cukup baik untuk masa depan klub.