Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diincar Tiga Raksasa Premier League, Roma Sebut Harga Paredes

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 28 Januari 2017 | 22:19 WIB
Aksi gelandang AS Roma, Leandro Paredes, dalam pertandingan Liga Europa 2016-2017 menghadapi FK Austria Wien di Stadio Olimpico, Roma, Italia, pada 20 Oktober 2016. (PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES)

AS Roma dikabarkan telah siap melepas gelandang serang muda Leandro Paredes. Pemain berusia 22 tahun itu saat ini tengah menjadi incaran tiga raksasa Premier League, Liverpool, Arsenal dan Chelsea.

Pada musim 2016-2017, Paredes berhasil menjadi pemain reguler Roma. Ia dipercaya pelatih Luciano Spalletti tampil dalam 14 pertandingan Serie A.

Hal ini juga disebabkan penampilan gemilang Paredes musim lalu saat dipinjamkan ke Empoli. Namun, tampaknya Roma tidak akan keberatan untuk melepas gelandang masa depanya itu.

Dengan adanya minat dari klub-klub besar Premier League, Roma pun buka suara soal berapa harga yang harus ditebus untuk memiliki Paredes. Seperti dikabarkan Sky Sport Italia, Giallorossi menginginkan harga 30 juta euro (sekitar Rp 428 miliar).

Menurut pandit transfer Italia, Gianluca Di Marzio, harga tersebut masih bisa diturunkan menjadi 25 juta euro. Namun, sisa lima juta euro harus tetap dimasukkan kedalam klausul kesepakatan berupa bonus.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, dikabarkan telah lama menjadi penggemar prospek yang dimiliki Paredes sejak masih menangani Borussia Dortmund. Namun, Chelsea dan Arsenal juga menunjukkan minat yang besar kepada sang pemain.

Baca Juga:

Selain siap melepas Paredes ke Inggris, Roma juga sempat berencana menukarkan pemain asal Argentina itu untuk mendapatkan gelandang Fiorentina, Milan Badelj.

Strategi ini dipercaya bisa membuat La Viola tertarik ketimbang melepas pemain berusia 27 tahun itu ke AC Milan atau Inter Milan. Fiorentina tidak perlu mencari pemain pengganti karena keduanya bermain di posisi yang sama.