Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sepak Bola Harus Jadi Pendulum Olahraga Berprestasi

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 27 Januari 2017 | 10:24 WIB
Kepengurusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2016-2020 resmi dilantik di Gedung Balai Kartini pada Jumat (27/1/2017). (FERRIL DENIS/JUARA.NET)

Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan PSSI 2016-2020.

Tono berharap kepengurusan PSSI bisa membawa tim nasional Indonesia berprestasi di tingkat regional dan internasional.

Hal tersebut disampaikan Tono di sela-sela pengukuhan kepengurusan PSSI di Gedung Balai Kartini, Jumat (27/1/2017).

"Kegiatan ini mengandung makna strategis untuk masa depan sepak bola. Dengan dikukuhkan pengurus secara resmi telah sah melakukan pekerjaan untuk membangun sepak bola Indonesia. Karena itu, saya sebagai pemimpin KONI pusat mengucapkan selamat atas kepengurusan PSSI," kata Tono.

"Semoga PSSI di bawah kepengurusan Edy Rahmayadi bisa berprestasi di tingkat regional dan internasional, " tuturnya menambahkan.


Kepengurusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2016-2020 resmi dilantik di Gedung Balai Kartini pada Jumat (27/1/2017). (FERRIL DENIS/JUARA.NET)

Tono menjelaskan bahwa PSSI harus bisa memenuhi keinginan Presiden Joko Widodo yang ingin kemajuan sepak bola Indonesia sebagaimana disampaikan dalam rapat terbatas beberapa waktu lalu.

"Presiden meminta pembinaan usia dini, kompetisi berjenjang, infrastruktur, dan manajemen klub yang profesional. Sepak bola harus menjadi pendulum olahraga berprestasi," ujar Tono.

Baca Juga: 

"Kita bangun olahraga melalui sepak bola dan harus menjadi perekat bangsa. Saya meminta pengurus bekerja dengan baik," lanjut Tono.