Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diuji di Piala Presiden, Erick Weeks Yakin Tembus Sampai Liga 1 Musim 2017

By Fifi Nofita - Kamis, 26 Januari 2017 | 02:15 WIB
Gelandang asal Liberia, Erick Weeks Lewis dalam latihan Persib di lapangan Lodaya, Bandung, Selasa (24/1/2017) sore. (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

Pemain anyar Persib Bandung, Erick Week Lewis mengaku optimistis bisa memperkuat skuat Maung Bandung pada Liga 1 yang akan bergulir per 26 Maret 2017. Karena, ia yakin kualitasnya seusai dengan kebutuhan tim dan lulus ujian di Piala Presiden 2017.

Manajemen Persib, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menyodorkan kontrak dengan durasi satu tahun.

Namun, kualitas Erick Weeks Lewis akan dilihat dulu pada turnamen pra-musim Piala Presiden 2017. Jika tidak sesuai dengan kebutuhan, maka playmaker asal Liberia ini akan langsung diputus kontraknya.

”Saya yakin bisa menunjukkan kualitas terbaik, tetapi manajemen ingin lihat dulu di Piala Presiden. Saya diberi kontrak setahun, tetapi akan dilihat dulu di Piala Presiden. Kalau bagus, saya resmi dikontrak,” kata Weeks saat ditemui di lapangan Lodaya, Kota Bandung, Selasa (24/1/2017).

"Hari ini, saya lihat semua orang senang, saya bisa cepat adaptasi, maksimal sepekan atau bisa saja empat hari. Saya berusaha saja.”

Playmaker Persib, Erick Weeks Lewis

”Saya tidak masalah. Saya fokus saja untuk menunjukan yang terbaik. Beri saja saya motivasi, agar bisa menunjukkan yang terbaik,” tuturnya.

Pemain berusia 35 tahun ini tidak menemui kesulitan beradaptasi dengan skuat Maung Bandung. Pasalnya, beberapa pilar Persib sempat berada satu tim dengannya, seperti Tantan saat main di Sriwijaya FC.

Selain itu, pemain Persib yang sudah lebih dulu bergabung sangat menyambut baik kehadirannya. Dia pun optimistis bisa cepat menyatu dengan tim sebelum Piala Presiden bergulir.

”Saya senang di sini. Saya punya teman seperti Tantan dan juga yang lain. Hari ini, saya lihat semua orang senang, saya bisa cepat adaptasi, maksimal sepekan atau bisa saja empat hari. Saya berusaha saja.”

[video]https://video.kompas.com/e/5294647909001_v1_pjuara[/video]