Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Palembang Berani, Siapa Calon Pemenang?

By Jumat, 27 Januari 2017 | 22:28 WIB
Pebalap tim Ducati asal Spanyol, Jorge Lorenzo, berada di dalam paddock tim Ducati saat mengikuti test pra-musim MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, (13/11/2016). (JOSE JORDAN/AFP PHOTO)

Masih lama memang dan bahkan satu blok batu bata dan satu sendok semen belum tertempel di sana. Namun, memprediksi siapa yang menang di Jakabaring menjadi satu hal yang mengasyikkan.

Penulis: Arief Kurniawan

BOLA menganalisisnya dari gaya balap masingmasing pebalap top, kekuatan motor terkini, dan kemungkinan cuaca di Jakabaring ketika digunakan pada akhir musim balap 2018.

Pun lantaran regulasi 2017 dan 2018 relatif sama, sehingga prediksi bisa dikalkulasi.

Melihat layoutnya, ini adalah trek Jorge Lorenzo. Apalagi bila dia sudah benar-benar nyetel dengan Ducati.

Baca Juga:

Artinya, gabungan antara power Ducati di lintasan lurus dan kepiawaian Lorenzo menaklukkan tikungan melengkung bisa jadi kartu truf.

Namun, bila Lorenzo dan Ducati ternyata mengalami dua tahun kelam seperti Valentino Rossi dulu, jelas ini adalah jatah Marc Marquez atau Maverick Vinales.

Namun, Vinales lebih diuntungkan karena kecocokan Yamaha dengan Jakabaring.

Lorenzo, Marquez, atau Vinales berpotensi menang dengan catatan itu kalau balapan berlangsung di lintasan kering. Bila basah, Marquez dan Valentino Rossi bakal berduel sengit.