Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Etihad Stadium Masih Bersahabat untuk Spurs

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 22 Januari 2017 | 10:31 WIB
Duel pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri), dan pilar Manchester City, Aleksandar Kolarov, saat kedua kubu bertemu pada lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (21/1/2017). (OLI SCARFF/AFP)

Tottenham Hotspur meneruskan catatan tandang apik mereka di kandang Manchester City, Stadion Etihad, setelah kedua kubu bermain imbang 2-2, Sabtu (21/1/2017).

Spurs mengatasi ketertinggalan dua gol pada laga tersebut. Gol-gol Dele Alli (menit ke-58) dan Son Heung-min (77') membuyarkan keunggulan tuan rumah yang dihasilkan Leroy Sane (49') dan Kevin De Bruyne (54').

Hasil seri ini memperpanjang catatan tandang Spurs yang bagus setiap bersua Man City di Etihad Stadium. Total, dari 19 pertemuan sebelum laga Sabtu ini, Spurs menang 10 kali.

Adapun Man City hanya tujuh kali menang dan dua laga tersisa berakhir imbang.

Pada pertemuan mereka musim lalu di Etihad, 14 Februari 2016, Spurs pulang membawa tiga poin.

Skuat arahan Mauricio Pochettino itu menang 2-1 berkat gol Harry Kane dan Christian Eriksen.

Spurs juga tidak terkalahkan oleh Man City pada empat pertemuan terakhir mereka, baik di White Hart Lane maupun di Etihad. Harry Kane dkk menang tiga kali dan seri satu kali.

Bagi Son Heung-min, golnya ke gawang Claudio Bravo seakan menegaskan bahwa Pochettino bisa mengandalkannya pada laga tandang. Pasalnya, enam dari tujuh gol yang dia cetak untuk Spurs musim ini terjadi saat Spurs bertamu ke markas lawan.

Hasil imbang 2-2 ini tetap membuat posisi Spurs kokoh di peringkat kedua klasemen sementara dengan 46 poin alias enam poin lebih sedikit dari Chelsea di posisi puncak. Adapun Man City kini berada di posisi kelima tabel Premier League.