Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madura United Gigit Jari Saat Uji Coba di Banyuwangi

By Suci Rahayu - Rabu, 18 Januari 2017 | 19:00 WIB
Pemain Madura United, Fandi Eko Utomo (8) berusaha lepas dari para pilar Persewangi pada laga uji coba di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, Rabu (18/1/2017) sore. (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Madura United harus menelan kekalahan pada laga uji coba kedua mereka jelang kompetisi tahun 2017. Skuat berjulukan Laskar Sape Kerap kalah dengan skor 1-2 dari tuan rumah Persewangi Banyuwangi, Rabu (18/1/2017) sore.

Bermain di Stadion Diponegero, Banyuwangi, Madura United tampil cukup dominan pada babak pertama. Slamet Nurcahyo menjadi motor serangan tampil apik dan jadi motor kreatifitas serangan timnya.

Babak pertama laga ini ditutup dengan keunggulan Madura United dengan skor 1-0. Gol itu tercipta dari aksi tendangan bebas pemain seleksi Dwi Rizky.

Skor itu sebenarnya bisa menjadi 2-0 andai Rizhadi Fauzi tidak gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Baca juga:

”Saya tidak menyangka bisa mencetak gol. Tampil sebagai pemain inti saja, saya sudah cukup kaget. Saya mengidolai Andrea Pirlo, jadi sering berlatih tendangan bebas," kata Dwi Rizky seusai pertandingan.

Kondisi lapangan yang berair pasca diguyur hujan membuat permainan Madura United terhambat pada babak kedua.

Apalagi, mereka memilih memasukkan beberapa pemain baru dan seleksi untuk menggantikan pilar inti.

Kondisi ini bisa dimanfaatkan oleh Persewangi dengan mencetak dua gol lewat aksi Sanri Fesan dan Reny Pujianto. Skor 2-1 untuk kemenangan Persewangi bertahan hingga pertandingan selesai.

Pasca laga uji coba ini, Madura United akan bertolak ke Lawang, Kabupaten Malang, untuk menggelar pemusatan latihan. Ini merupakan rangkaian persiapan tim jelang kompetisi 2017.