Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marcus/Kevin Ambil Banyak Pelajaran dari Hendra Setiawan/Tan Boon Heong

By Delia Mustikasari - Rabu, 18 Januari 2017 | 16:15 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose seusai berlatih di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Rabu (18/1/2017). (DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET)

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengaku banyak belajar dari duet Hendra Setiawan (Indonesia)/Tan Boon Heong (Malaysia) setelah berlatih bersama.

Mereka berlatih bersama di Hall Bulu Tangkis, Cipayung, Jakarta, Rabu (18/1/2017). Bagi Hendra dan Tan yang kini menjadi pasangan, ini merupakan kali pertama mereka berlatih bersama.

"Seru bisa latihan dengan senior.  Saya jadi bisa tahu bagaimana cara agar lebih sigap menghadapi serangan lawan," kata Marcus kepada JUARA.

"Koh Hendra permainan depannya bagus, sementara Tan memiliki pukulan yang kencang. Hal ini menjadi kombinasi bagus dan menjadi salah satu lawan yang patut diwaspadai," ucap Marcus.

Hendra merupakan salah satu pemain ganda terbaik Indonesia. Saat berpasangan dengan Mohammad Ahsan, dia menjadi juara dunia pada 2013 dan 2015, meraih medali emas Asian Games 2014, menjuarai BWF Superseries Finals 2013 dan 2015, juara All England 2014, serta juara Indonesia Terbuka 2013.

Bersama Markis Kido, Hendra merupakan juara Asia 2005, Indonesia Terbuka 2005, dan juara dunia 2007.

Selanjutnya, Kido/Hendra berhasil meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 dan medali emas Asian Games 2010.


Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, berpose seusai berlatih di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Rabu (18/1/2017).(DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET)

"Dengan kehadiran mereka, saya banyak mendapatkan pelajaran. Biasanya saya bertemu mereka saat pertandingan sehingga ini menjadi hal yang menarik," ujar Kevin.

Menurut Kevin, Hendra merupakan pemain depan yang bagus, sedangkan Tan memiliki pukulan tajam.