Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pesan untuk Liverpool dan Arsenal, Mencari Lubang di Pertahanan Chelsea

By Anju Christian Silaban - Selasa, 17 Januari 2017 | 16:30 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli (kanan), saat menanduk bola kiriman Christian Eriksen yang menjebol gawang Chelsea dalam laga Premier League di Stadion White Hart Lane, London, 4 Januari 2017. (JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES)

 Jamie Carragher coba memberi masukan kepada eks timnya, Liverpool, dan Arsenal tentang bagaimana membongkar pertahanan Chelsea.

Liverpool dijadwalkan melawat ke markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge, pada partai lanjutan Premier League, Selasa (31/1/2017).

Kemudian, pada Sabtu (4/2/2017), Arsenal mengambil giliran menjamu Chelsea di Stadion Emirates.

Menjelang dua jadwal berat tersebut, Chelsea memiliki modal penampilan solid dalam 15 partai terakhir, yang diwarnai 14 kemenangan dan cuma satu kekalahan.

Dalam kurun tersebut, pertahanan tim berjulukan The Blues juga sulit ditembus. Penjaga gawang Thibaut Courtois membukukan clean sheet dalam sebelas laga.

Berangkat dari serangkaian statistik impresif Chelsea, Carragher pun menilai tidak mudah membongkar pertahanan mereka. Namun, dia bukan berarti tidak melihat celah dalam skema 3-4-3 yang diterapkan Antonio Conte.

Titik lemah pertama ditemukan Carragher ketika Chelsea tengah menyerang. Ada lubang yang ditinggalkan dua pemain sayap, Marcos Alonso dan Victor Moses.

"Lawan bisa mengirimkan umpan ke panjang ke area tersebut," tutur Carragher.

[video]https://video.kompas.com/e/5270944198001[/video]

Baca Juga: