Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hazard: Saya Lebih Baik Tak Cetak Gol

By Septian Tambunan - Selasa, 17 Januari 2017 | 07:19 WIB
Gelandang Chelsea, Eden Hazard, menerima gelar Pemain Terbaik Premier League bulan Oktober di tempat latihan klub, Cobham, Inggris, 17 November 2016. (CHRISTOPHER LEE/GETTY IMAGES)

Gelandang Chelsea, Eden Hazard, menyampaikan harapannya jika timnya menang 5-0. Dia mengutarakan lebih baik tak mencetak gol tetapi bermain cantik. 

Musim ini, Eden Hazard berperan besar membawa Chelsea duduk di puncak klasemen Premier League dengan koleksi 52 poin berkat torehan sembilan gol dan lima assist dalam 20 penampilan!

Namun, bukan gol dan assist yang dia kejar dalam setiap pertandingan.

"Bagi saya, sepak bola adalah masuk ke lapangan dan mencoba untuk menikmatinya," kata Hazard seperti dikutip majalah Chelsea FC, Senin (16/1/2017).

[video]https://video.kompas.com/e/5282442484001[/video]

"Saya tidak memedulikan statistik. Saya tidak mencari gol. Saya hanya ingin masuk ke lapangan," ucapnya lagi.

Pesepak bola berusia 26 tahun ini pun mengutarakan bahwa permainan menawan menjadi target pribadi dia dalam setiap laga.

Baca Juga:

"Saya lebih memilih menang 5-0 dan saya bermain dengan menakjubkan, tetapi tidak mencetak gol ataupun assist, daripada bermain buruk ketika saya mencetak dua gol dan kami menang 2-0," ujar Hazard.

"Sepak bola itu sederhana. Anda hanya perlu memenangi pertandingan. Jadi, saya masuk ke lapangan dan mencoba melakukan yang terbaik untuk menghibur para penggemar," tutur Hazard lagi.