Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bek Chapecoence Resmi Gabung Klub Malaysia

By Segaf Abdullah - Selasa, 17 Januari 2017 | 07:01 WIB
Bek Sarawak FA, Bruno Demerson Costa, saat masih berkostum Chapecoense tengah bermain bersama anak-anaknya. (DOK. INSTAGRAM/@DEMERSONBRUNO)

Bek Chapecoense, Bruno Demerson Costa, resmi berkostum klub asal Malaysia Super League (MSL), Sarawak FA. Diketahui, sang pemain tidak termasuk dalam pesawat yang jatuh dalam perjalanan menuju Medellin, Kolombia, 29 November 2016.

Kala itu, Bruno Demerson Costa tidak disertakan dalam skuat Chapecoense yang akan melakoni laga final pertama Copa Sudamericana lawan Atletico Nacional. Dia harus beristirahat selama dua pekan lantaran cedera.

"Ya, saya pasti sedih jika mengingat kejadian itu. Bersama Sarawak FA, saya ingin memulai petualangan baru," ucap Demerson di situs resmi klub barunya.

The Crocs, julukan Sarawak FA, resmi mengikat kontrak Demerson setelah terpikat dengan performa sang pemain yang dicoba pada laga uji coba kontra Kuching FA, Jumat (13/1/2017).

"Demerson resmi dikontrak oleh The Crocs setelah menampilkan karakter yang bagus dan solid dalam bertahan," begitu pernyataan resmi klub, Minggu (15/1/2017).

Baca juga:

Kompetisi sepak bola Asia sempat dirasakan Demerson pada 2015. Saat itu, dia membela klub kasta kedua Liga China yakni Jiangxi Liansheng.

Selain Demerson, Sarawak juga resmi mengontrak penyerang asal Kroasia, Mateo Roskam, yang mencetak dua gol pada pertandingan uji coba tersebut.

Berkat tambahan dua amunisi impor, kuota pemain asing di kubu Sarawak tercukupi sudah guna mengarungi MSL 2017.

Sebelumnya, The Crocs lebih dahulu mengamankan tanda tangan penyerang timnas Filipina, Mark Hartmann, dan gelandang asal Korea Selatan (Korsel), Lee Jong-ho.