Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kerber Lalui Pertarungan Sengit pada Babak Pertama Australia Terbuka

By Delia Mustikasari - Senin, 16 Januari 2017 | 17:39 WIB
Petenis putri asal Jerman, Angelique Kerber, mengembalikan bola ke arah wakil Ukraina, Lesia Tsurenko. Kerber menang 6-2, 5-7, 6-2 atas Tsurenko pada babak pertama Australia Terbuka yang berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Senin (16/1/2017). (PETER PARKS/AFP PHOTO)

Petenis putri Jerman, Angelique Kerber, memastikan langkahnya ke babak kedua Australia Terbuka setelah mengatasi Lesia Tsurenko (Ukraina) dengan 6-2, 5-7, 6-2 di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Senin (16/1/2017).

Kerber melalui set pertama dengan baik. Pada set kedua, juara bertahan Australia Terbuka ini sempat unggul 5-3. Namun, dia kehilangan tiga gim berikutnya.

Kerber sempat menyelamatkan empat set point sebelum akhirnya kalah setelah menjalani 12 gim yang berlangsung hampir 10 menit.

Tertinggal pada set kedua tidak membuat petenis berusia 28 tahun ini menyerah. Dia mampu bangkit setelah mematahkan servis Tsurenko pada gim ketujuh.

"Saya sangat senang bisa kembali berlaga di sini. Bagi saya, semuanya berawal dari sini ketika saya memenangi turnamen Grand Slam pertama di sini. Terima kasih semua atas dukungannya," kata Kerber seusai laga.

"Saya menang pada laga ini. Babak pertama selalu sulit. Saya sangat senang bisa melaju ke babak kedua," ujar Kerber.

Pada babak kedua, Kerber akan menghadapi rekan senegara, Carina Witthoeft. Witthoeft mengantongi tiket babak kedua seusai mengatasi Eri Hozumi (Jepang) dengan 7-5, 7-6.