Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Courtois: Tanpa Diego Costa, Chelsea Tetap Bisa Tampil Baik

By Eris Eka Jaya - Senin, 16 Januari 2017 | 13:53 WIB
Kiper Chelsea, Thibaut Courtois melemparkan bola kepada rekan timnya dalam laga Premier League melawan Liverpool di Stamford Bridge, London, Inggris, 16 September 2016. (ADRIAN DENNIS/AFP PHOTO)

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, meyakini kemenangan timnya atas Leicester City pada Sabtu (14/1/2017) merupakan sebuah pesan kepada klub pesaing bahwa Chelsea bisa menang meski tak diperkuat Diego Costa.

Pada laga yang dimenangi Chelsea dengan skor telak 3-0 itu, Costa tak bermain dan terdepak dari skuad karena dikabarkan bertengkar dengan Manajer Antonio Conte.

Pertengkaran bermula dari klaim Costa yang mengaku mengalami cedera punggung. Sementara itu, tim medis tidak membenarkan klaim Costa tersebut dan Conte lebih memercayai pendapat stafnya.

Selain itu, penyerang asal Spanyol tersebut dikabarkan sedang gundah menyusul tawaran gaji 30 juta poundsterling per tahun dari salah satu klub China.

Terkait situasi yang tengah dihadapi Chelsea dan Costa, sang penjaga gawang, Courtois, mengatakan bahwa permainan timnya tidak bergantung kepada salah satu pemain saja.

Menurut dia, hal ini terbukti dengan kemenangan yang diraih The Blues atas Leicester City.

"Tentu saja kami memiliki cukup kualitas untuk (bermain tanpa) Costa," kata kiper asal Belgia ini seperti dikutip dari FourFourTwo.com, Selasa (15/1/2017). 

"Costa sangat penting bagi kami. Namun, jika dia tidak ada bersama klub, kami tahu bahwa klub ini bisa mengatasinya juga," ujarnya.

Eks kiper Atletico Madrid ini mengatakan, kemenangan Chelsea atas The Foxes, julukan Leicester City, merupakan pesan kepada klub-klub rival lainnya.


"Apakah ini pesan kepada saingan kami? Ya, melihat Chelsea menang 3-0 dan kalah atas Spurs (0-2) tidak memengaruhi kami. Kami bisa bermain tanpa Diego jika perlu," ucapnya.

"Saya pikir semua klub pesaing berharap kami kehilangan poin, tetapi kami tak mengalaminya. Jadi, itu sangat baik," tuturnya.

[video]https://video.kompas.com/e/5282442484001[/video]