Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Gloria Mulai dari Nol Lagi

By Delia Mustikasari - Senin, 16 Januari 2017 | 13:14 WIB
Pasangan baru ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Mereka baru dipasangkan untuk kali pertama pada Malaysia Masters yang berlangsung 17-22 Januari 2017. (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan baru ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja, akan menjalani debutnya pada Malaysia Masters yang digelar di kota Sibu, Serawak, Malaysia, 17-22 Januari.

"Semuanya sudah oke dan lancar karena saya tidak menganggap Gloria junior saya. Tentunya saya akan berbagi pengalaman dengan dia. Begitu juga Gloria, kalau ada masukan, saya siap menerima agar sama-sama nyaman," kata Tontowi seusai berlatih Jumat (13/1/2017).

"Persiapan sudah cukup karena latihannya sudah sejak Desember 2016, tetapi saya menambah beberapa latihan untuk kekompakan atau non-teknisnya. Yang penting, saya percaya diri main bersama mas Owi yang merupakan juara Olimpiade," ucap Gloria.

Meskipun belum pernah berpasangan di lapangan pertandingan, Tontowi/Gloria mengaku tidak terlalu sulit untuk beradaptasi karena masing-masing sudah lama kenal dan sering latihan bersama.

"Saya dan mas Owi mulai lagi dari nol. Awal tahun, yang penting tetap berpikiran positif dan keep going. Jalani aja. Mencari chemistry dengan mas Owi juga tidak terlalu sulit karena sudah sama-sama kenal, paling hanya menghapal kebiasaan masing-masing," tutur Gloria.

"Kuncinya bisa saling mengerti satu sama lain," Tontowi.

Disinggung mengenai target, Gloria yang akrab disapa Glo ini ingin membuktikan kualitasnya dengan meraih gelar juara.

"Kalau beban belum keliatan ya karena ini turnamen grand prix gold yang sudah biasa saya ikuti. Paling harus bisa membuktikan untuk bisa juara apalagi sudah dikasih kesempatan bermain dengan mas Owi. Target pribadi saya ingin  bisa ambil gelar," aku Gloria.

Sementara itu, Tontowi yang sarat pengalaman malah terbilang lebih realistis dalam menentukan targetnya.