Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Samai Catatan Gol Shearer dan Aguero, Ibra Tak Puas

By Senin, 16 Januari 2017 | 09:47 WIB
Zlatan Ibrahimovic melepas tendangan bebas pada laga antara Manchester United dan Liverpool di Old Trafford, Minggu (15/1/2017). (OLI SCARFF/AFP)

Satu gol pada laga kontra Liverpool, Minggu (15/1/2017), mensejajarkan Zlatan Ibrahimovic dengan Alan Shearer dan Sergio Aguero yang sama-sama mencetak 14 gol dala 20 laga pertama Premier League. Namun, Ibra kurang puas dengan hasil imbang antara Manchester United dan Liverpool

Ibrahimovic menjadi penyelamat muka Manchester United pada laga tersebut. Tandukan dia pada menit ke-86 membuyarkan keunggulan Liverpool sejak menit ke-27 melalui penalti James Milner.

"Kami mendapat satu poin. Namun, laga tadi bukanlah permainan top kami," ujar Ibrahimovic kepada BBC seusai pertandingan.

Masuknya Marouane Fellaini pada pertengahan babak kedua memang mengubah pola permainan Manchester United. Mereka bermain mengandalkan umpan-umpan panjang ke jantung pertahanan Liverpool, memanfaatkan postur Ibrahimovic dan Fellaini.

"Kami membuat kesalahan sepele. Pada babak pertama, lawan mencoba melakukan tekanan dan kami kerap berbuat kesalahan saat membangun serangan. Lalu, kami bermain lebih direct pada babak kedua," ujar Ibrahimovic.

"Ini merupakan pertarungan yang sengit. Saat tertinggal 0-1, kami berusaha mengejar dan mengejar. Pada babak kedua, permainan menjadi berbeda dan kami bisa menyamakan kedudukan," tutur striker asal Swedia itu lagi.

Hasil imbang ini membuat Manchester United tertahan di peringkat ke-6 dengan 40 poin, tertinggal dua angka dari Manchester City yang berada di atasnya dan empat poin dari Arsenal di peringkat keempat.

"Kami ingin mencoba memenangi setiap laga agar bisa memangkas selisih poin dengan tim di atas. Hasil memang hanya bermain imbang 1-1-, tetapi kami tak kalah dalam 15-16 pertandingan," ucap Ibra.

Tambahan satu gol membuat Ibra berada di jajaran puncak pencetak gol terbanyak sementara Premier League. Bersama Alexis Sanchez dan Diego Costa, Ibra telah membukukan 14 gol musim ini.