Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Telstar Kalah Telak, Stefano Lilipaly Dikartu Merah

By Estu Santoso - Minggu, 15 Januari 2017 | 05:40 WIB
Para pemain RKC Waalwijk berangkulan setelah membobol gawang SC Telstar yang dikawal kiper Wesley Zonneveld (kiri) pada laga Eerste Divisie di Stadion Rabobank Ijmond, Jumat (13/1/2017). (RKCWAALWIJK.NL)

IJMUIDEN, JUARA.net – Klub kasta kedua Liga Belanda atau Eerste Divisie, SC Telstar kalah telak pada laga Jumat (13/1/2017) atau Sabtu dini hari WIB. Bintang Telstar yang berpaspor Indonesia, Stefano Lilipaly dikartu merah pada laga ini.

Main di Stadion Rabobank Ijmond, tuan rumah SC Telstar kalah dengan skor telak 0-4 dari tamunya. RKC Waalwijk. Ini merupakan laga perdana kedua tim setelah jeda Natal dan tahun baru.

Striker senior Waalwijk, Johan Voskamp menjadi pencetak gol perdana pada laga ini. Pemain depan berusia 32 tahun ini mencetak gol pada menit ke-25.

Winger berusia 21 tahun, Moussa Sanoh mencetak gol kedua tim tamu empat menit setelah gol pertama. Skor 2-0 pun bertahan sampai jeda.

Baca juga:

Pada babak kedua, Voskamp kembali mencetak gol di menit ke-71. Lalu gol terakhir Waalwijk dicetak oleh Vlatko Lazic.

Gol Lazic ’berbau’ Indonesia pada laga ini. Karena, gol via sepakan 12 pas itu merupakan efek sentuhan tangan Stafeno Lilipaly dan berbuah penalti. Lilipaly sengaja menghadang bola sundulan Voskamp dengan tangannya.

Sementara itu, gelandang keturunan Maluku yang membela klub Eerste Divisie lainnya, Almere City, Gaston Salasiwa juga mencetak gol.

Gaston jadi pembuat gol perdana klubnya saat menjamu Volendam. Namun pada laga ini, Almere hanya memetik satu poin setelah laga berakhir dengan skor 2-2.

[video]https://video.kompas.com/e/5282103574001_v1_pjuara[/video]