Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pogba Kapten Masa Depan Man United

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 14 Januari 2017 | 10:15 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, merayakan gol ke gawang Fenerbahce pada laga Liga Europa, Kamis (20/10/2016) (LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menilai Paul Pogba (23) memiliki potensi untuk menjadi kapten pada masa depan.

Man United butuh memecahkan rekor transfer dunia sebesar 89 juta pounds untuk mendatangkan Pogba pada bursa transfer musim panas 2016. Namun, gelandang tim nasional Prancis ini tidak langsung tampil mengilap di Old Trafford.

Dalam beberapa pekan terakhir ia mampu menunjukkan serangkaian performa impresif dan produktif bersama Zlatan Ibrahimovic. Hasilnya, Man United mampu mendulang sembilan kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Saat ini, kapten tim berjulukan The Red Devils, Wayne Rooney, telah berusia 31 tahun. Sedangkan wakil kapten Michael Carrick sudah 35 tahun.

Baca Juga:

Sebagai pelatih, Mourinho yakin kualitas Pogba memungkinkan untuk menjadi penerus sebagai pemimpin Man United di lapangan.

"Saya rasa ia memiliki potensi untuk menjadi kapten. Ia memiliki karisma, ambisi, dan mentalitas. Ia seorang profesional baik dan memiliki apa yang dibutuhkan, jadi saya pikir ia mampu," ucap Mourinho seperti dilansir situs resmi Manchester United.

Dalam lima pekan terakhir Premier League, Pogba bisa mengoleksi dua gol dan dua assist. Pelatih berjulukan The Special One berharap ia sanggup tampil impresif secara reguler.

"Ia bermain dengan sangat baik, begitu juga dengan tim. Saya ingin tim bermain bagus dan Paul tetap berada di level permainan seperti sekarang," ujar dia.

Pogba dan Ibrahimovic akan kembali menjadi tumpuan Man United saat akan menjamu Liverpool di Old Trafford, Minggu (15/1/2017).

[video]https://video.kompas.com/e/5268523231001[/video]