Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ateltico Madrid Vs Real Betis, Misi Nyaris Tak Masuk Akal

By Sabtu, 14 Januari 2017 | 15:27 WIB
Antoine Griezmann membuka keunggulan Atletico Madrid atas Las Palmas pada pertandingan babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Vicente Calderon, Selasa (10/1/2017). (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

Real Betis seperti mendapat suntikan nyawa baru ketika Victor Sanchez datang sebagai pengganti Gus Poyet pada pertengahan November. Pada Sabtu (14/1/2017), Sanchez bakal menghadapi tantangan terbesarnya sebagai pelatih Betis ketika harus menghadapi Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon.

Penulis: Anggun Pratama

Sejak Sanchez datang pada 12 November, sudah delapan laga di semua ajang (6 di La Liga) yang dilalui oleh Betis. Khusus di La Liga, Betis bisa meraih tiga kemenangan, dua kekalahan, dan sekali hasil imbang.

Total 10 poin itu beda tipis dengan yang diraih Betis dari 11 laga awal (11 poin) ketika masih diasuh oleh Gustavo Poyet.

Salah satu hal yang dibawa oleh Sanchez adalah perbaikan dari cara bertahan.

Dalam delapan laga tersebut, empat laga Betis tidak kebobolan. Kemampuan tim membatasi lawan menciptakan peluang menjadi kunci permainan Los Verdiblancos.

Baca juga:

"Bila Anda sanggup menjaga gawang tidak kebobolan, paling tidak bisa mengamankan satu poin. Ketika bisa menambahnya dengan satu gol, tim bisa mendapatkan tiga poin. Cara itu ideal buat bermain kandang maupun tandang, dan itulah cara yang nyaman kami mainkan," ujar sang pelatih seperti dikutip Vavel.com.

Cara bermain seperti itu diyakini bakal kembali terlihat ketika menghadapi Atletico. Apalagi duel bakal digelar di Calderon. Performa sang tuan rumah di stadionnya sendiri tak bisa dibilang jelek.

[video]https://video.kompas.com/e/5275816003001[/video]