Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menanti Sentuhan Simon McMenemy di Bhayangkara FC

By Suci Rahayu - Jumat, 13 Januari 2017 | 12:42 WIB
Simon McManemey (MO BHAYANGKARA FC)

Perubahan yang dilakukan oleh Bhayangkara FC membuat banyak pihak penasaran seperti apa wajah baru Bhayangkara FC di kompetisi musim 2017. Kinerja pelatih baru, Simon McMenemy, juga jadi sorotan.

McMenemy sudah datang di Surabaya pada Kamis (12/01/2016) sore.

Ia datang dengan jalur penerbangan melalui Bandara Juanda. Namun, McMenemy tidak langsung memimpin sesi latihan pemain yang sebenarnya juga sudah digelar sejak awal minggu ini.

Eks pelatih Mitra Kukar ini baru akan memimpin sesi latihanan Evan Dimas cs pada Minggu (15/01/2017). Ia harus lebih dulu merampungkan beberapa masalah administrasi dengan pihak manajemen.

“Bhayangkara FC finis bagus musim lalu. Saya mau sedikit perbaikan dan akhirnya finis lebih bagus dari musim lalu dengan konsistensi permainan,” janji McMenemy begitu datang ke Surabaya.

Tak banyak keterangan bisa dikorek dari pelatih yang namanya melejit usai menukangi timnas Filipina di Piala AFF 2010 tersebut.

Sementara itu, Sekertaris tim Bhayangkara FC, Rahmad Sumanjaya, mengatakan bahwa McMenemy sudah tidak sabar untuk segera bertemu dengan anak asuhnya. Ia begitu antusias untuk segera memimpin latihan.

“Simon memang sudah tidak sabar untuk segera bergabung dengan tim. Itu hal wajar karena Bhayangkara adalah salah satu tim yang diperhitungan di kompetisi nanti,” kata Rahmad.

[video]https://video.kompas.com/e/5280320737001_v1_pjuara[/video]