Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Massimiliano Allegri Sesali Juventus Nyaris Kebobolan 3 Gol

By Septian Tambunan - Kamis, 12 Januari 2017 | 07:15 WIB
Para pemain Juventus merayakan kemenangan atas Atalanta dalam pertandingan perempat final Coppa Italia di Juventus Stadium, Turin, Italia, 11 Januari 2017. (VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengutarakan kegelisahan dia setelah timnya menang 3-2 atas Atalanta dalam laga perempat final Coppa Italia di Stadion Juventus, Rabu (11/1/2017).

Tiga gol kemenangan Juventus diciptakan oleh Paulo Dybala (menit ke-22), Mario Mandzukic (34'), dan Miralem Pjanic (75'-penalti).

Adapun Atalanta membalasnya lewat gol Abdoulay Konko (72') dan Emmanuel Latte Lath (81').

"Performa yang bagus dari kedua tim," kata Allegri kepada Rai Sport.

[video]https://video.kompas.com/e/5273715211001[/video]

"Sayangnya, kami sempat 'berhenti' bermain dan membuat kami berisiko kebobolan gol ketiga. Pengujung pertandingan berjalan benar-benar sulit karena Atalanta menemukan kepercayaan diri seusai mencetak gol kedua," ucap dia lagi.

Allenatore kelahiran Livorno, Italia, 49 tahun silam ini gusar karena anak-anak asuhnya mengendurkan serangan tanpa fokus memerhatikan lini belakang.

Baca Juga:

"Saya bisa mengerti alasan lawan bermain penuh semangat, tetapi saya tidak bisa menerima ketika kami membiarkan kaki mengangkat pedal gas," ujar Allegri.

"Malam ini kami benar-benar mengambil risiko besar. Seharusnya, saat pertandingan sudah terasa aman, kami tetap menjaga agar tim tidak kebobolan," tuturnya lagi.