Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aaron Ramsey Rindu Mencetak Gol

By Rabu, 11 Januari 2017 | 12:40 WIB
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, melepaskan tembakan yang berujung gol di pertandingan Piala FA kontra Preston North End di Stadion Deepdale, Sabtu (7/1/2017) waktu setempat. (MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Setelah melalui laga yang keras dan sulit Arsenal akhirnya bisa menjinakkan tuan rumah Preston North End 2-1 di ajang Piala FA pada Sabtu (7/1/2017).

Penulis: Dedi Rinaldi

Gelandang The Gunners, Aaron Ramsey, menjadi sosok yang paling senang pada laga tersebut karena berhasil mencetak gol perdananya untuk musim ini.

Tak pelak, playmaker tim nasional Wales ini pun segera merancang harapan untuk bisa kembali mencatatkan namanya di papan skor kala Arsenal bertemu Swansea City pada pekan depan.

Tidak salah memang apabila Ramsey begitu gembira. Pasalnya, gol yang dicetaknya seperti menjadi pemicu semangat. Sempat tertinggal 0-1 hingga turun minum, Ramsey sukses mencetak gol penyeimbang.

Arsenal kemudian melengkapinya lewat gol Olivier Giroud pada menit-menit akhir.


Para pemain Arsenal merayakan gol Olivier Giroud ke gawang Preston pada partai babak ketiga Piala FA di Stadion Deepdale, Sabtu (7/1/2017).(LINDSEY PARNABY/AFP)

“Senang rasanya bisa mencetak gol. Apalagi gol yang saya ciptakan memberi kami momentum untuk maju dan memenangi pertandingan,” kata Ramsey.

Ramsey terkenal sebagai gelandang yang produktif, tetapi cedera menjadi kendala serius.

Pada musim 2013-2014, pemain berusia 26 tahun ini pernah meraih gelar sebagai gelandang terbaik Premier League bersama Yaya Toure (Manchester City).

Pada musim itu, Ramsey mampu memproduksi 16 gol di semua kompetisi. Uniknya, boleh percaya atau tidak, dulu selalu saja ada hal aneh, unik, faktual dan sedikit menakutkan yang mengiringi setiap kali Ramsey mencetak gol.

Baca Juga:

Hal unik tersebut ialah selalu saja ada seorang pesohor atau orang terkenal di dunia yang meninggal tidak lama setiap Ramsey usai mencetak gol. Ramsey mengaku tidak menyadari sama sekali.

Namun, meskipun hal ini merupakan sebuah kebetulan semata, setidaknya sudah empat kali hal tersebut terjadi.

Kisah unik yang pertama terkait pemimpin Al-Qaeda, Osama bin Laden.

Saat Ramsey berhasil mencetak gol ke gawang Manchester United pada Minggu 1 Mei 2011, kemudian berselang satu hari Osama bin Laden ditembak mati oleh oleh tentara Amerika Serikat di Pakistan.

[video]https://video.kompas.com/e/5273715211001[/video]