Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Strategi Roma untuk Kalahkan Milan dan Inter demi Miliki Badelj

By Verdi Hendrawan - Minggu, 8 Januari 2017 | 23:20 WIB
Aksi gelandang Fiorentina, Milan Badelj (tengah), saat melepaskan umpan dari sergapan tiga pemain PAOK FC dalam pertandingan Liga Europa 2016-2017 di Stadio Artemio Franchi, Florence, Italia, pada 24 November 2016. (GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES)

AS Roma bergabung dengan AC Milan dan Inter Milan dalam perburuan gelandang Fiorentina, Milan Badelj. Sadar dengan posisinya sebagai pendatang baru, Giallorossi menyiapkan strategi jitu untuk memenangi persaingan.

Milan Badelj menjadi rebutan setelah dirinya menolak tawaran kontrak baru dari Fiorentina. Kondisi ini dipercaya akan membuat La Viola harus segera melepas pemain berusia 27 tahun itu, meski kontrak sang pemain baru akan berakhir pada Juni 2018.

AC Milan dan Inter Milan datang terlebih dahulu sebagai peminat Badelj. Pemain asal Kroasia itu juga telah menegaskan bahwa pilihan utamanya adalah bergabung dengan Milan karena ingin kembali bereuni dengan pelatih Vincenzo Montella.

Namun, AS Roma punya taktik agar Fiorentina lebih memilih melepas Badelj kepada mereka. Salah satunya adalah dengan menawarkan satu pemain yang bisa langsung berperan sebagai pengganti.

Baca juga:

Seperti dikabarkan La Nazione, Roma menawarkan Leandro Paredes ke Fiorentina sebagai bagian dari transfer Badelj. Kedua pemain tersebut bermain di posisi yang sama.

Jika kabar ini benar, Fiorentina dipercaya akan lebih menyukai opsi ini ketimbang melepas Badelj ke Milan atau Inter yang membuat mereka harus repot mencari pemain baru sebagai pengganti.

La Nazione juga mengabarkan bahwa jika kepindahan dua pemain ini terjadi tidak akan melibatkan dana transfer. Pasalnya, kedua pemain tersebut dinilai memiliki nilai jual yang sama, 10 juta euro (sekitar Rp 141 miliar).

Badelj merupakan salah satu gelandang andalan Paulo Sousa. Sang pemain tampil 16 kali dari total 18 laga Fiorentina di Serie A.

Sedangkan di Roma, Paredes masih berstatus sebagai pemain pelapis. Pemain berusia 22 tahun asal Argentina itu baru tampil lima kali sebagai starter dari total 11 laga yang ia mainkan.

[video]https://video.kompas.com/e/5274006567001_v1_pjuara[/video]