Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carolina Marin Ternyata Tidak Punya Pemain Bulu Tangkis Idola

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 7 Januari 2017 | 16:27 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, melambaikan tangan ke arah penonton setelah memenangi laga semifinal melawan Li Xuerui (China) dengan skor 21-14, 21-16 di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, Kamis (18/8/2016). (BEN STANSALL/AFP PHOTO)

Juara Olimpiade Rio 2016 dari Spanyol, Carolina Marin, ternyata tidak punya pebulu tangkis idola. Marin mengaku justru menjadikan petenis Rafael Nadal sebagai panutannya.

"Saya tahu jawaban ini mengejutkan. Ikon olahraga saya adalah Rafael Nadal," tutur Marin yang dilansir Times of India, Sabtu (7/1/2016).

"Kami memiliki karakter dan personalitas yang sama saat berada di atas lapangan. Kami bertarung pada setiap poin, meski harus mati di lapangan, sampai kami menang atau kalah. Kami akan melakukannya," kata Marin lagi.

Kendati begitu mengagumi sosok Nadal, pebulu tangkis 23 tahun ini tak selalu mengikuti tingkah polah idolanya.

Marin mengaku masih punya sisi yang berbeda dengan Nadal, salah satunya adalah kebiasaan Nadal mengatur botol minum saat menjalani pertandingan.

"Dia berbeda. Dia punya banyak kebiasaan 'aneh'. Dia menaruh botolnya begitu dan begini, jika tidak seperti itu, dia akan menjadi tidak nyaman," ucap Marin.

Sebagai atlet dari Negeri Matador, wajar bila Marin tidak punya sosok pemain bulu tangkis yang diidolakan dari negaranya.

Sebelum Marin menjadi Juara Dunia 2014, bulu tangkis nyaris tidak dikenal di Spanyol. Namun, seiring dengan prestasi-prestasi yang ditorehkan Marin, bulu tangkis kini mulai dikenal di sana.

Atlet kelahiran Huelva itu bahkan sempat diundang Ratu Letizia setelah menjadi Juara Dunia 2014.

[video]https://video.kompas.com/e/5268486413001[/video]