Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSG vs Bastia: Pemanasan untuk Draxler

By Sabtu, 7 Januari 2017 | 12:30 WIB
Gelandang anyar Paris Saint-Germain, Julian Draxler. (DOK TWITTER @PSG_ENGLISH)

Rekrutan teranyar Paris Saint-Germain, Julian Draxler, dikabarkan dapat menjalani debutnya ketika tim itu menjamu SC Bastia di Parc des Princes dalam duel babak 64 besar Coupe de France, Sabtu (7/1/2017).

Penulis: Theresia Simanjuntak

Draxler resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar PSG pada Selasa (3/1) dan langsung menjalani sesi latihan perdana pada hari yang sama. Gelandang asal Jerman itu juga turut terbang ke Dubai untuk tur musim dingin PSG, yang berlangsung hingga Kamis (5/1).

Karena itu, media-media Prancis menilai persiapan Draxler cukup untuk melakoni partai resmi perdananya bersama Les Parisiens. Duel melawan Bastia bak pemanasan bagi Draxler, terlepas apakah ia langsung jadi starter atau masuk sebagai pengganti.

Baca Juga:

Pelatih PSG, Unai Emery, butuh melihat aksi Draxler sesegera mungkin, berhubung kondisi tim kurang ideal di Ligue 1 saat ini. Sampai pekan ke-19 liga, PSG tertinggal lima angka dari pemuncak klasemen, Nice.

Dibeli seharga 42 juta euro dari Wolfsburg, Draxler diharapkan bisa memberikan pengaruh instan bagi PSG, khususnya di Ligue 1.

"Saya akan melakukan segalanya untuk membantu PSG meraih banyak gelar dan terus berkembang di level internasional," kata pemain berusia 23 tahun itu di situs klub.

Menang Telak

Di atas kertas, PSG seharusnya dapat mudah mengatasi perlawanan Bastia. Bahkan, kemenangan dengan skor telak bukan hal mustahil bagi tuan rumah meski kemungkinan bermain dengan tim kedua.