Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thunder Telan Tiga Kekalahan Beruntun

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 6 Januari 2017 | 15:21 WIB
Guard Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook (jersey biru, #0), melepas tembakan tiga angka seraya dijaga pemain Houston Rockets, Trevor Ariza (#1), saat menjalani pertandingan musim reguler NBA di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat, Kamis (5/1/2017) malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB. (BOB LEVEY/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO)

Oklahoma City Thunder gagal memetik kemenangan saat menjalani laga tandang melawan Houston Rockets di Toyota Center, Kamis (5/1/2017) malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB.

Pada laga tersebut, Thunder kalah dengan skor tipis 116-118. Padahal, sang bintang, Russell Westbrook, tampil cemerlang dengan mencetak 49 poin.

Hasil ini menjadi kekalahan ketiga beruntun yang ditelan Thunder. Sebelumnya, Westbrook dkk tumbang di tangan Milwaukee Bucks (94-98) dan Charlotte Hornets (112-123).

Thunder yang menjalani laga tandang untuk kali ketiga beruntun membuka kuarter kesatu melawan Rockets dengan baik.

Di bawah komando Westbrook, tim tamu mampu menyelesaikan 12 menit pertama pertandingan dengan keunggulan 38-33.

Namun, situasi tersebut tidak berlanjut pada kuarter kedua. Pada kuarter ini, Thunder cuma bisa menambah 18 poin, sedangkan kubu Rockets mencetak 34 poin.

Paruh pertama laga pun berkesudahan dengan skor 67-56 untuk keunggulan Rockets.

Thunder semakin tertinggal pada kuarter ketiga. Mencetak tiga poin lebih sedikit dari tim tuan rumah, defisit poin Thunder bertambah menjadi 14 poin (83-97) di akhir kuarter ini.

Thunder mencoba bangkit pada kuarter keempat, tetapi upaya Westbrook dkk belum membuahkan hasil.

Walau berhasil mencetak 33 poin dan menahan laju tambahan poin Rockets di angka 21, Thunder tetap belum bisa mengubah keadaan.