Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Akui Tottenham Salah Satu Pesaing Utama Chelsea Musim Ini

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 5 Januari 2017 | 18:45 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte, member instruksi dalam laga Premier League melawan Manchester City di Etihad Stadium pada 3 Desember 2016. (CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES)

Torehan kemenangan beruntun Chelsea di Premier League dihentikan Tottenham Hotspur di Stadion White Hart Lane, Rabu (4/1/2017). Antonio Conte pun menyebut Dele Alli dkk. merupakan salah satu pesaing perebutan gelar musim ini.

Catatan kemenangan Chelsea terhenti di angka 13.

Kendati kalah, klub berjulukan The Blues berhasil menyamai rekor Arsenal sebagai tim dengan catatan kemenangan beruntun terbanyak di Premier League dalam semusim.

Chelsea kalah 0-2 dari Tottenham dengan kedua gol diborong Dele Alli pada menit ke-45 dan ke-54.

"Tottenham tim yang sangat kuat dan bisa bersaing memenangi gelar," ucap Conte seperti dilansir BBC.

Baca Juga:

"Sebelum pertandingan, kami sudah tahu kekalahan ini bisa terjadi. Sayangnya catatan kemenangan beruntun ini harus terhenti tetapi musim lalu Tottenham merupakan rival menuju gelar dan mereka juga bisa bersaing musim ini," ujar Conte.

Conte tidak kehilangan poin selama 101 hari sejak kekalahan 0-3 melawan Arsenal di Stadion Emirates pada 24 September 2016.

Namun, mereka masih berada di puncak klasemen sementara dengan kemasan 49 poin dan keunggulan lima poin dari pesaing terdekat dalam 20 pertandingan.

"Kami harus bekerja keras agar merasa puas dengan posisi di klasemen. Akan tetapi, liga ini sulit hingga akhir," katanya.

[video]https://video.kompas.com/e/5270876915001[/video]