Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nitya Tidak Dipaksakan Cepat Mengikuti Turnamen

By Rabu, 4 Januari 2017 | 14:00 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari (kanan)/Greysia Polii, saat sedang menjalani sesi latihan China Terbuka di Haixia Olympic Sports Center, Senin (14/11/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari, tidak dipaksakan untuk segera mengikuti turnamen menyusul operasi lutut kanan yang dijalaninya pada 9 Desember 2016.

"Saat ini perkembangan kondisinya cukup baik. Dia baru bisa turun lapangan 2-3 bulan lagi, tetapi belum bisa mengikuti turnamen dulu," kata Pelatih Kepala ganda putri nasional, Eng Hian saat ditemui di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Rabu (4/1/2017).

"Nitya saat ini masih harus menjalani terapi. Yang terpenting, saya ingin kondisi dia bisa pulih 100 persen dulu," ucap Eng Hian.

Sementara Nitya rehat, Greysia Polii akan dipasangkan dengan Rosyita Eka Putri Sari. Mereka akan dicoba turun pada Thailand Masters yang berlangsung 7-12 Februari.

"Tahun ini saya tidak memasang target tertentu pada ganda putri karena saya masih mencari formasi terbaik untuk dipersiapkan pada Olimpiade Tokyo 2020. Kami sudah belajar dari pengalaman sebelumnya," ujar Eng Hian.

Selain Greysia/Rosyita, pasangan yang diturunkan pada turnamen level grand prix tersebut adalah Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta dan Della Destiara Haris/Apriani Rahayu.

Tahun ini, sektor ganda putri terdiri dari 12 orang, dua diantaranya baru naik ke pelatnas utama yakni Apriani dan Yulfira Barkah.

[video]https://video.kompas.com/e/5269646222001[/video]