Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lepas dari Bhayangkara FC, Rudi Widodo Sibuk Latih Akademi

By Suci Rahayu - Kamis, 5 Januari 2017 | 06:01 WIB
Penyerang Bhayangkara FC, Rudi Widodo, melakukan selebrasi saat timnya berlaga di ajang Trofeo Bhayangkara di Gelora Delta Sidoarjo, 24 April 2016. (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Penyerang Rudi Widodo punya kesibukan lain setelah kontraknya tidak diperpanjang Bhayangkara FC. Saat ini, Rudi tengah sibuk dengan aktifitas sebagai pelatih di akademi sepak bola.

Rudi Widodo masuk dalam daftar delapan pemain lokal yang tidak lagi diperpanjang kontraknya oleh Bhayangkara FC. Eks penyerang Persis Solo ini kabarnya kalah bersaing dengan beberapa penyerang muda yang kini sedang didekati oleh Bhayangkara FC.

“Kegiatan sekarang latihan dan tetap jaga kondisi fisik. Lalu, saya juga melatih akademi yang ada di rumah,” tutur Rudi.

Pemain berusia 33 tahun ini melatih di Akademi Sepak Bola RW 10 yang berada di Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Akademi sepak bola ini merupakan milik Rudi yang sudah berdiri sejak beberapa tahun lalu.

 

#cariilmu #bagi"ilmu #teruslahberlatihdanberdoayakinsukses #RW10FA #hardworkdisciplineandpray

A photo posted by R.Widodo (@r.widodo10) on

Aktifitas sebagai pelatih ini rupanya bukan suatu hal yang asing lagi bagi Rudi. Ia mengaku sudah terbiasa menjadi pelatih di kampung halamannya saat kompetisi sedang libur.

“Saya sudah biasa melatih. Karena dari dulu saya pasti melatih terus setiap libur kompetisi atau waktu di rumah. Jadi sudah seperti kebiasaan,” terangnya.

Meski begitu, Rudi tidak lantas begitu saja melupakan kariernya sebagai pesepak bola. Ia mengaku sedang menjajaki kemungkinan untuk bermain di musim 2017. Bahkan, ia mengaku sudah ada klub yang menghubunginya untuk mengajak bergabung.

“Sudah ada sebagian klub yang menghubungi. Tetapi, saya belum ada kepastian akan main di mana,” tutur Rudi.

[video]https://video.kompas.com/e/5268477635001[/video]