Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Napoli Siap-siap Bingung Menentukan Striker

By Rabu, 4 Januari 2017 | 13:45 WIB
Penyerang timnas Italia yang juga bermain di klub Genoa, Leonardo Pavoletti, berbicara kepada media dalam konferensi pers di pusat latihan timnas Italia di Coverciano, Florence, pada 9 November 2016. (CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES)

Leonardo Pavoletti sudah pasti akan berbaju Napoli pada paruh kedua kompetisi nanti. Negosiasi sempat berlangsung lama karena ketidaksepakatan soal hak citra sang pemain dan dokter tim Napoli ragu pada hasil tes medis.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Terlepas dari kondisi-kondisi tersebut, Pavoletti sudah mulai berlatih bersama tim Napoli pada Jumat (30/12/2016).

Kehadiran Pavoletti mungkin akan sangat menolong Napoli pada paruh pertama liga, saat Gli Azzurri sedang kehilangan Arkadiusz Milik.

Penyerang tengah pengganti Gonzalo Higuain itu absen lama karena cedera ligamen lutut.

Tapi, sekarang keberadaan Pavoletti malah berpotensi menghadirkan kebingungan tingkat tinggi buat pelatih Maurizio Sarri. 


Penyerang Napoli, Arkadiusz Milik (kiri), beraksi dalam laga Serie A di kandang Atalanta, Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, 2 Oktober 2016.(MARCO BERTORELLO/AFP)

Pavoletti adalah penyerang tengah yang cukup andal selama memperkuat Genoa. Eks pemain Sassuolo itu mencetak 23 gol dalam 44 partai buat I Grifoni di Serie A selama dua tahun terakhir.

Striker kelahiran 26 November 1988 itu pantas menjadi pilihan utama di sebagian besar tim Serie A. Tapi, dia akan menghadapi situasi yang sulit di Napoli.

Baca Juga:

Sebentar lagi Milik akan pulih. Tim medis Napoli memperkirakan striker Polandia itu bakal bisa bermain lagi pada akhir Januari atau Februari.

Sebelum cedera, ketajaman Milik juga impresif. Dia membukukan empat gol dalam tujuh penampilan liga.

Repotnya, Napoli belakangan sudah menemukan solusi bermain tanpa Milik. Dries Mertens, yang aslinya seorang penyerang sayap, tampil sangat tajam ketika diturunkan sebagai false nine.

Dalam tiga penampilan terakhir sebelum tutup tahun 2016, Mertens mencetak delapan gol!


(ANDREAS JOEVI/JUARA.NET)

[video]https://video.kompas.com/e/5265766857001[/video]