Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Ikuti Jejak Ayah, Putra David Trezeguet Jadi Atlet Thai Boxing

By Ade Jayadireja - Selasa, 3 Januari 2017 | 21:38 WIB
Putra David Trezeguet, Aaron Trezeguet, memilih menjadi aktel Thai Boxing dibanding sepak bola (DOK TUTTOSPORT)

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Peribahasa itu tidak berlaku buat keluarga David Trezeguet. Putra sulung dari mantan striker Juventus itu memilih jalur di luar sepak bola walau tetap jadi atlet, karena memilih jadi petarung Thai Boxing.

Aaron, itulah namanya. Dibanding mengikuti jejak sang ayah bermain di atas lapangan, ia lebih memilih beraksi di atas ring sebagai atlet Thai Boxing.

Remaja berusia 16 tahun tersebut tak sekadar memukul dan menendang. Ia menunjukkan kualitasnya dengan memenangi sebuah kejuaraan di Marseille.

Aaron juga ikut serta dalam ajang Thai Boxing Mania 2016 di Turin. Dalam satu pertandingan, ia membuat penonton berdecak kagum setelah memukul KO lawan.

Baca Juga:

"Saya mulai sejak usia sembilan tahun di sini, gym Thai Boxing Turin Carli Barbuton. Pertarungan pertama saya terjadi saat usia 14 tahun," ucap Aaron kepada Tuttosport.

"Saya ingin menjadi petarung profesional dan yang terbaik di Thailand," kata Aaron menambahkan.

Diakui Aaron, kecintaan terhadap olahraga seni bela diri membuatnya jauh dari sepak bola. Ia tak lagi mengikuti dunia bal-balan seperti ketika masih kecil.

"Sekarang, saya tidak terlalu mengikuti (sepak bola). Penggemar sepak bola terbesar di keluarga saya adalah adik saya," tutur Aaron.