Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal Mendapatkan Draxler, Arsenal Kembali Bidik Bintang Muda Bundesliga

By Wieta Rachmatia - Senin, 2 Januari 2017 | 20:24 WIB
Gelandang Borussia Dortmund, Christian Pulisic (kiri), berduel dengan Karim Benzema (Real Madrid) dalam partai Liga Champions di Santiago Bernabeu pada 7 Desember 2016. (GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Usaha Arsenal untuk meminang Julian Draxler (23) harus berakhir dengan kegagalan. Tepat saat bursa transfer musim dingin 2016-2017 dibuka, gelandang berkewarganegaraan Jerman ini resmi bergabung dengan Paris Saint Germain.

Sebagai gantinya, kini Arsenal membidik bintang muda Bundesliga milik Borussia Dortmund, Christian Pulisic (18). Menurut situs Bild, Arsene Wenger (67) selaku manajer The Gunners, tengah berusaha memboyong pemain tengah asal Amerika Serikat itu ke London.

Pulisic terikat kontrak dengan Dortmund hingga Juni 2019.

Musim ini, Pulisic dianggap mampu tampil mengesankan dengan mencetak dua gol plus 14 assist dalam 12 penampilan sepanjang Bundesliga 2016-2017.

Jangan heran jika saat ini, Pulisic menjadi incaran sederet klub papan atas Eropa. Selain Arsenal, Pulisic juga dibidik Liverpool dan Paris Saint Germain.

Baca Juga:

Bahkan kabarnya, Liverpool berani menyodorkan tawaran senilai 30 juta euro atau saat ini setara dengan 424,6 miliar rupiah demi mendatangkan pesepak bola yang sudah 11 kali memperkuat tim nasional Amerika Serikat tersebut.

Sayang, pinangan The Reds ditolak Dortmund yang kabarnya masih berhasrat mempertahankan talenta mudanya tersebut.

Sementara itu, Pulisic masih enggan berbicara banyak soal masa depannya di Signal Iduna Park.

"Dalam sepak bola, Anda tidak akan pernah tahu apa yang bakal terjadi. Akan tetapi saya bisa menegaskan bahwa saat ini saya sangat senang berada di Dortmund," ucap Pulisic.

[video]https://video.kompas.com/e/5265766857001[/video]