Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Banyak Pemain Berminat dengan Persebaya kendati Masa Depan yang Tak Pasti

By TB Kumara - Minggu, 1 Januari 2017 | 18:29 WIB
Pemain Persebaya, Taufan Hidayat merayakan usai mencetak gol saat ujicoba dengan Matador FC. (TB KUMARA/JUARA.NET)

Nasib Persebaya Surabaya memang belum pasti diakui PSSI. Namun, banyak pemain lokal dan asing tertarik bergabung dengan Persebaya setelah pertemuan Ketua Umum PSSI dengan manajemen Bajul Ijo di Surabaya, Rabu (28/12).

Nama besar Persebaya memang masih memikat banyak pemain.

Hal ini disampaikan Manajer tim, Chusnul Faried, yang mengatakan bahwa dirinya kebanjiran pesan singkat dan elektronik dari pemain-pemain yang menyatakan minat bergabung dengan Persebaya

"Setelah pertemuan dengan Ketum PSSI, ada puluhan SMS dari pemain yang mau bergabung dengan kami, lokal dan asing. Tetapi saya lupa mencatat siapa saja. Eks pemain Persebaya juga ada" ujar Faried melalui sambungan telepon.

Jika pada kongres 8 Januari mendatang benar benar secara resmi diakui PSSI, Farid mengakui kalau Persebaya sudah siap karena kerangka tim sudah ada.

"Ya, sudah lama pemain rutin latihan, seminggu tiga kali di lapangan Persebaya meski tidak ikut kompetisi resmi PSSI" terang mantan manajer Persebaya junior ini.

Menyangkut pemain asing yang ingin berjersey Persebaya, Chusnul Faried menjelaskan bahwa regulasi PSSI tidak memperbolehkan menggunakan jasa pemain asing di kompetisi Divisi Utama. Alhasil, ia lebih memprioritaskan pemain lokal jika resmi diakui.

"Kami akan prioritaskan pemain lokal, karena divisi utama tidak memperbolehkan mengunakan pemain asing" jelas Faried. 

[video]https://video.kompas.com/e/5267155635001[/video]