Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valtteri Bottas Merapat ke Mercedes?

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 31 Desember 2016 | 21:47 WIB
Pebalap Formula 1 (F1) asal Finlandia, Valtteri Bottas, menjalani sesi foto seusai diumumkan sebagai pebalap tim Williams Martini Racing untuk musim balap 2017. Pengumuman dilakukan di kantor pusat Williams di Grove, London bagian barat, Inggris, 3 November 2016. (ADRIAN DENNIS/AFP PHOTO)

Pebalap Formula 1 (F1) asal Finlandia, Valtteri Bottas, dilaporkan merapat tim Mercedes. Hal ini terlihat setelah Bottas melakukan kunjungan ke markas Mercedes di Brackley, Inggris, sebelum Natal kemarin.

Dilansir dari Motorsport, Sabtu (31/12/2016), sebuah sumber mengungkapkan Valtteri Bottas melakukan kunjungan rahasia ke kantor pusat The Silver Arrow beberapa hari sebelum perayaan Natal.

Saat ini, Bottas sudah tercatat sebagai pebalap Williams untuk musim depan.

Belum ada konfirmasi resmi dari Bottas maupun Mercedes terkait rumor tersebut. Namun, kedatangan Bottas menjadi sinyal kuat sebagai pengganti Nico Rosberg.

Apalagi, Bottas diyakini sudah mencoba kokpit mobil Mercedes untuk tahun 2017 guna membantu perencanaan posisi duduknya kelak.

Bottas bukanlah satu-satunya pebalap yang belakangan ini dikaitkan dengan Mercedes.

Bottas juga disebut melakukan persiapan teknis dengan para teknisi yang berpeluang bekerja dengannya pada tahun depan.

Mercedes masih bungkam terkait siapa pebalap yang akan mendampingi Lewis Hamilton pada 2017. Akan tetapi, juara dunia konstruktor 2016 ini diyakini bakal mengumumkan susunan pebalap mereka pada pekan pertama Januari.

Bottas bukanlah satu-satunya pebalap yang belakangan ini dikaitkan dengan Mercedes. Pebalap muda Pascal Wehrlein juga sempat disebut-sebut bakal mengisi posisi yang ditinggal Rosberg.

Namun, minimnya pengalaman yang dimiliki Wehrlein membuat kans untuk menempati kursi Mercedes tertutup.

Mercedes sendiri menilai Wehrlein masih belum cukup berpengalaman untuk mengendalikan tekanan dari perburuan gelar juara dunia yang dipatok tim.

[video]https://video.kompas.com/e/5263316986001_v1_pjuara[/video]