Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Mourinho Abaikan Memphis Depay

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 31 Desember 2016 | 14:09 WIB
Pemain Manchester United, Memphis Depay (tengah), beraksi dalam pertandingan Grup A Liga Europa kontra Fenerbahce di Old Trafford, Manchester, Inggris, 20 Oktober 2016. (OLI SCARFF/AFP)

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengatakan bahwa Memphis Depay sudah ingin pergi dari Old Trafford. Hal itu yang menyebabkan Mourinho enggan menjadikan Depay pilihan utama di timnya.

Sejak dibeli dari PSV Eindhoven pada awal musim 2015-2016, Depay gagal memberi penampilan terbaiknya. Dia hanya bermain 56 kali dan mencetak tujuh gol selama membela Setan Merah.

Pemain asal Belanda tersebut juga hanya satu kali menjadi starter musim 2016-2017, yaitu saat Man United melawan Northampton Town, 21 September 2016, serta empat kali menjadi pemain pengganti.

Menurut Mourinho, minimnya waktu bermain adalah konsekuensi dari keinginan Depay angkat kaki dari Old Trafford.

"Keputusan saya soal Memphis tidak lepas dari keinginan yang dia utarakan. Dia ingin pindah pada bursa transfer Januari," tuturnya. 

"Kalau ada klub yang memberi penawaran bagus untuk Memphis, kami siap mendengarkan. Jika tidak, dia harus siap jika saya butuhkan," kata Mourinho.

Pelatih berusia 53 tahun tersebut menyiratkan bahwa dia tidak akan menahan Depay.

Sebaliknya, Mourinho akan memberi kesempatan kepada pemain yang masih ingin bertahan bersama Man United, meski mendapat waktu bermain minim.

"Saya berbicara dengan beberapa pemain. Jika ada pemain yang memang ingin pergi, lebih baik saya memusatkan perhatian kepada mereka yang ingin bertahan, seperti Jesse Lingard, Henrikh Mkhitaryan, atau Anthony Martial," tuturnya.

[video]https://video.kompas.com/e/5266542001001_v1_pjuara[/video]