Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger: Chelsea Terfavorit Juarai Premier League

By Eris Eka Jaya - Jumat, 30 Desember 2016 | 20:20 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, London, Inggris, 6 November 2016. (AFP)

 Menurut Wenger, setelah meraih 12 kemenangan berturut-turut, Chelsea akan semakin percaya diri dan sulit untuk dikalahkan.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan, Chelsea adalah klub favorit untuk mengangkat gelar juara Premier League pada musim ini.

Saat ini, Chelsea memuncaki klasemen Premier League dengan raihan 46 poin, unggul enam angka atas Liverpool di peringkat kedua. Sementara itu, The Gunners berada di peringkat keempat dengan merangkum 37 poin.

Menurut Wenger, setelah meraih 12 kemenangan berturut-turut, Chelsea akan semakin percaya diri dan sulit untuk dikalahkan.

Selain itu, pelatih asal Perancis tersebut menyadari, jika ingin berada di jalur meraih juara, Arsenal harus siap bersaing dengan rival-rival pada periode kedua musim ini.

"Tentu saja, ini (head-to-head pertandingan) akan menjadi penting," katanya dalam konferensi pers menjelang pertandingan melawan Crystal Palace, Minggu (1/1/2017).

"Chelsea adalah favorit kuat," ujarnya seperti dikutip dari FourFourTwo.com.


Akan tetapi, Wenger tetap meyakini bahwa Chelsea pun masih bisa "terpeleset" karena liga masih panjang.

"Mereka masih bisa kehilangan poin. Perjalanan liga masih panjang. Ini akan sulit untuk semua klub dan hasil head-to-head akan memiliki pengaruh besar," ucapnya.

"Kami belum menampilkan permainan yang saya ingat. Namun, saya yakin, pada periode kedua (dari musim saat ini), permainan kami akan meningkat," kata Wenger.