Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pasangan Emas Bulu Tangkis Indonesia Turun Gunung

By Ade Jayadireja - Jumat, 30 Desember 2016 | 17:35 WIB
Legenda bulu tangkis Indonesia, Susy Susanti dan Alan Budikusuma, dalam acara laga ekshibisi di Kemenpora pada Jumat (30/12/2016) (ADE JAYADIREJA/JUARA.net)

Pasangan pebulu tangkis peraih medali emas Olimpiade 1992, Susy Susanti dan Alan Budikusuma, kembali ke gelanggang untuk memenuhi undangan Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi.

Susy dan Alan hadir dalam laga ekshibisi yang dilangsungkan di lapangan bulu tangkis kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (30/12/2016).

Dua legenda tepok bulu Indonesia seperti Ricky Subagja dan Taufik Hidayat juga turut memeriahkan suasana. Hadir pula pasangan ganda campuran terbaik Tanah Air saat ini, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Di hadapan wartawan dan penonton, Susy dan Alan berduet menghadapi Imam dan Ricky. Pasangan yang menikah pada 1997 itu menunjukkan sisa-sisa kehebatan mereka.

Baca juga

"Ternyata Pak Imam jago juga main bulu tangkis," kata Susy berseloroh.

Pertandingan tersebut merupakan bagian dari acara Kemenpora yang bertajuk "Refleksi Akhir Tahun 2016".

Sepanjang 2016, bulu tangkis Indonesia mengukir sejumlah prestasi. Pencapaian paling membanggakan adalah raihan medali emas Olimpiade lewat Tontowi/Liliyana.

"Sebagai bentuk apresiasi negara terhadap atletnya, Tontowi/Liliyana sudah diberikan bonus, begitu juga dengan atlet-atlet lain yang berprestasi di Olimpiade," ucap Imam.

Tantangan Indonesia selanjutnya adalah SEA Games 2017. Menurut Imam, ada 250 atlet Tanah Air yang bakal turun dalam pesta olahraga Asia Tenggara tersebut.