Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp: Liverpool Incar Oxlade-Chamberlain? Omong Kosong!

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 30 Desember 2016 | 11:20 WIB
Ekspresi Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, dalam laga Premier League kontra Middlesbrough di Stadion Riverside, Middlesbrough, 27 Desember 2016. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, membantah rumor bahwa klub Merseyside tersebut akan mendatangkan pemain Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain.

Pemberitaan sejumlah media menyebut bahwa The Reds siap mengajukan penawaran kepada Arsenal untuk mendapatkan Alex Oxlade-Chamberlain. Klopp mengatakan bahwa rumor tersebut tidak benar.

"Saya biasanya malas mengomentari rumor transfer, kecuali yang satu ini. Kabar soal Oxlade-Chamberlain hanya omong kosong," ujar pelatih asal Jerman tersebut.

Oxlade-Chamberlain bukan pemain pertama yang disebut-sebut akan merapat ke Anfield.

Sebelumnya, pemain Jerman, Julian Draxler juga dikaitkan dengan Liverpool. Nyatanya, Draxler memilih berlabuh dari Vfl Wolfsburg ke Paris Saint-Germain.

Menurut Juergen Klopp, dia hanya akan membeli pemain yang dia anggap bisa membantu Liverpool sepanjang musim.

"Kalau saya merasa pemain bisa membantu kami selama Januari hingga Mei 2017, Liverpool akan berusaha mendapatkannya. Namun, saya rasa Liverpool tidak begitu memerlukan pemain baru," kata Klopp.

Oxlade-Chamberlain saat ini sudah bermain 15 kali untuk Arsenal di Premier League selama musim 2016-2017 dan membukukan dua gol.

Sejak bergabung pada musim 2011-2012, dia sudah tampil di 115 laga dan mencetak 9 gol untuk The Gunners di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut.

[video]https://video.kompas.com/e/5263101787001[/video]