Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Posisi Pemain Muda yang Direkrut Persib untuk 2017

By Fifi Nofita - Jumat, 30 Desember 2016 | 07:23 WIB
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, saat ditemui di Graha Persib, Bandung, Kamis (29/12/2016). (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman memberikan bocoran mengenai posisi pemain muda yang akan direkrut olehnya untuk musim 2017.

Rencananya tiga slot untuk pemain muda datang dari Persib U-21. Perekrutan tersebut bertujuan untuk mempromosikan pemain hasil binaan Maung Bandung.

Sebelumnya, Persib berhasil mempromosikan Febri Hariyadi ke tim senior. Pemain ini menjadi salah satu andalan Maung Bandung di putaran kedua TSC 2016.

”Pemain muda saya kira tiga juga cukup. Satu gelandang bertahan, gelandang serang, dan bek,” kata Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman, Kamis (29/12/2016).

Saat Maung Bandung melakoni laga persahabatan kontra Persijap Jepara beberapa waktu lalu, Persib membawa lima pemain muda.

”Yang pasti ada (23). Di awal (TSC) 2016, jumlah pemain kan 28 kalau enggak salah. Saya akan lakukan perampingan."

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman

Mereka Antara lain: Gian Zola Nasrulloh, Ahmad Subagja Ba’sit, Henhen Herdiana, Angga Febrianto, dan Jujun Saepulloh.

Pelatih yang sempat menimba ilmu kepaltihan di Inter Milan ini mengakui, beberapa nominasi pemain muda yang akan direkrut olehnya sempat diboyong ke Jepara.

”Ya diantaranya, mereka yang dibawa ke Jepara. Walaupun, tidak semua kami akan rekrut,” ucap pelatih asal Majalengka ini.

Djanur menuturkan, untuk menghadapi kompetisi 2017, Persib menyiapkan kuota sebanyak 23 pemain. Menurut sang pelatih, jumlah itu sudah termasuk pemain lama dan baru.

Perampingan di kompetisi 2017 ini sengaja dilakukan. Sebab, jumlah 23 pemain cukup efisien. Hal itu berkaca dari pengalaman sebelumnya saat ia mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014.