Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pulang dari Timnas Indonesia, Bek Kiri Persiba Didekati Tiga Klub

By Suci Rahayu - Kamis, 29 Desember 2016 | 21:01 WIB
Bek kiri Persiba, Abdul Rahman usai menekel winger Arema, Dendi Santoso di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang pada Minggu (1/5/2016). (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

BALIKPAPAN, JUARA.net – Performa memikat yang ditunjukkan oleh bek kiri Persiba Balikpapan, Abdul Rahman pada TSC 2016. Pemuda 25 tahun ini kabarnya jadi incaran serius tiga klub Tanah Air seusai membela timnas Indonesia.

Abdul Rahman menjadi bintang Persiba Balikpapan di TSC 2016. Meskipun prestasi Persiba tidak gemilang, pemain ini tampil bagus hingga mampu menembus skuat Garuda.

Dia terpilih masuk timnas Indonesia yang baru saja menembus final Piala AFF 2016.

Jelang bergulirnya kompetisi musim 2017, Rahman mengakui ada tiga tim yang sudah mendekatinya. Namun baginya, bermain untuk Persiba tetap menjadi prioritas.

”Selain Madura United, ada Mitra Kukar dan PSM Makassar, yang kemarin minta saya untuk gabung. Tetapi, saya tetap memprioritaskan Persiba,” ujar Rahman.

Baca juga:

”Selama Persiba masih butuh tenaga saya, saya akan tetap di Balikpapan,” tuturnya.

Meskipun begitu, sejauh ini eks pemain Martapura FC itu masih belum menentukan klub mana yang akan dibelanya pada 2017. Dia masih menikmati masa liburan bersama keluarganya.

Pemain yang pernah membela Bontang FC ingin berkumpul dengan keluarganya setelah beberapa bulan berpisah. Meski begitu, Rahman tetap menjalani latihan untuk menjaga kondisi fisik agar tetap bagus.

”Saat ini, saya kumpul keluarga saja di Penajam Laser Utara. Tetapi, saya setiap pagi dan sore latihan di Stadion Penajam.”

[video]https://video.kompas.com/e/5262328101001_v1_pjuara[/video]