Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp Ogah Jadi 'Tukang Intip' seperti Guardiola

By Ade Jayadireja - Kamis, 29 Desember 2016 | 07:41 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, memberikan semangat kepada anak asuhnya dalam pertandingan ronde keempat Piala Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Selasa (25/10/2016). (OLI SCARFF/AFP)

Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, enggan menjadi 'tukang intip' tim lain. Ungkapan tersebut merupakan respons dari aksi yang dilakukan juru taktik Manchester City, Pep Guardiola.

Guardiola hadir di tribune Anfield saat Liverpool menjamu Stoke City pada laga pekan ke-18 Premier League 2016-2017, Selasa (27/12/2016). Pertempuran itu dimenangi tuan rumah dengan skor 4-1.

Stoke unggul lebih dulu melalui Jonathan Walters pada menit ke-12. Liverpool kemudian membalas lewat Adam Lallana (34'), Roberto Firmino (44'), gol bunuh diri Gilbert Imbula (59'), dan Daniel Sturridge (70').

 Diakui Klopp, dirinya tak pernah dan tidak bakal pernah melakukan hal serupa dengan datang ke markas City di Etihad Stadium.

Baca juga:

"Saya sangat menghormati mereka, tetapi saya belum pernah ke stadion City musim ini untuk menyaksikan pertandingan," kata Klopp dikutip Daily Mail.

"Mungkin dia mau menyaksikan laga yang bagus," ucap Klopp seloroh.

Kehadiran Guardiola di Anfield tampaknya bukan sekadar ingin menghabiskan waktu. Kunjungan sang juru taktik bisa jadi merupakan salah satu bentuk persiapan menjelang laga melawan Liverpool.

Sehari sebelum pergantian tahun, tepatnya Sabtu (31/12/2016), Guardiola akan membawa pasukan City bertandang ke markas Liverpool.

Wajar kalau Guardiola memantau secara langsung permainan Liverpool. Pasalnya, ia belum punya pengalaman menghadapi tim berjulukan The Reds tersebut.

[video]https://video.kompas.com/e/5263101787001[/video]