Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Curi Start Buat Franck Kessie, tetapi Ditolak

By Dwi Widijatmiko - Kamis, 29 Desember 2016 | 07:24 WIB
Aksi Franck Kessie melawan pemain Juventus Alex Sandro dalam laga Serie A antara Juventus dan Atalanta di Juventus Stadium, 03 Desember 2016. (VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

 Nama Franck Kessie menjadi primadona menjelang bursa transfer musim dingin pada bulan depan. Gelandang asal Pantai Gading ini menjadi salah satu bintang terdepan yang mengangkat Atalanta membuat kejutan dengan berada di papan atas Serie A.

Telah membukukan enam gol dan dua assist, Kessie sudah mencuri perhatian klub-klub top Eropa macam Inter, Milan, Juventus, Napoli, Manchester United, Manchester City, Wolfsburg, dan Chelsea. Klub yang disebut terakhir dilaporkan Calciomercato telah “mencuri start”.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, ingin klubnya berada di pole position dalam perburuan terhadap Kessie. The Blues pun menjadi klub pertama yang mengajukan proposal kepada Atalanta.

Chelsea dikabarkan menawarkan 25 juta euro. Angka itu jauh di atas nilai pasar Kessie, yang menurut Transfermarkt hanya sebesar 7,5 juta euro.

Conte bernafsu mendapatkan Kessie karena pemain berusia 20 tahun itu akan sangat cocok buat formasi 3-4-3 yang sekarang digunakan Chelsea.

Apabila Kessie berhasil digaet, Chelsea bakal memiliki empat pemain box-to-box andal untuk dua posisi gelandang tengah. Sebelumnya The Blues sudah punya N’Golo Kante, Nemanja Matic, dan Cesc Fabregas.

Akan tetapi, menurut The Guardian, langkah Chelsea mencuri start tidak membawa hasil. Agen Kessie, George Atangana, mengonfirmasi bahwa tawaran 25 juta euro itu ditolak Atalanta. Klub pemilik Kessie itu mematok harga 40 juta euro.

“Saya tidak bisa bilang seberapa tinggi Franck harus dihargai, tetapi kita bicara tentang salah satu pemain muda terbaik di dunia," ucap sang agen. 

"Terpenting bagi kami adalah Franck mendapatkan klub yang bisa mengembangkan kariernya. Chelsea sangat tertarik, tetapi saat ini Franck akan bermain di Piala Afrika sehingga saya tidak akan terburu-buru,” kata Atangana.