Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agen Martial Benarkan Ada Tawaran Transfer dari Klub La Liga

By Verdi Hendrawan - Rabu, 28 Desember 2016 | 22:21 WIB
Striker Manchester United, Anthony Martial, merayakan gol yang berhasil ia cetak ke gawang West Ham United dalam laga Piala Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 30 November 2016. (SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES)

Striker Anthony Martial memiliki peluang untuk meninggalkan Manchester United menuju Sevilla pada jendela transfer Januari 2017.

Martial saat ini tengah kesulitan memastikan satu tempat di tim utama Man United di bawah arahan Manajer Jose Mourinho. Posisinya sering kali digeser oleh Jesse Lingard dan Marcus Rashford.

Dalam 27 pertandingan di semua ajang, pemain berusia 21 tahun itu hanya tampil 16 kali dengan torehan empat gol. Jumlah ini tidak lebih banyak dari pemain muda lainnya, seperti Marcus Rashford (21 laga, 4 gol).

Kondisi ini membuat beberapa klub berusaha untuk mengambil keuntungan. Salah satunya adalah Sevilla.

Agen Martial, Philippe Lamboley, telah mengungkapkan bahwa kliennya menjadi incaran Sevilla yang diarsiteki Jorge Sampaoli. Ia pun mengatakan bahwa kesepakatan tersebut bisa tercapai pada jendela transfer Januari 2017.

"Kami sedang mempelajari opsi yang diajukan Sevilla secara rinci," tutur Lamboley kepada stasiun radio Spanyol, ABCdeSevilla.

"Sevilla adalah klub yang sangat besar, berada di posisi bagus di La Liga, bermain di Liga Champions, dan memiliki pelatih hebat," ucapnya.

Baca Juga:

Martial adalah pemain muda termahal dalam sejarah sepak bola setelah diboyong Man United dari AS Monaco pada September 2015 seharga 36 juta pounds (sekitar Rp 593 miliar).

Pada laga debutnya sebagai pengganti, Martial langsung menunjukkan dampak besar. Ia langsung mampu mencetak gol ke gawang Liverpool setelah melakukan solo run di Old Trafford, 12 September 2015.