Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Moyes Kesal dengan Gol Tendangan Kalajengking Mkhitaryan

By Septian Tambunan - Selasa, 27 Desember 2016 | 19:00 WIB
Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan (tengah), mencetak gol ke gawang Sunderland dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 26 Desember 2016. (JAN KRUGER/GETTY IMAGES)

Manajer Sunderland, David Moyes, kesal dengan gol kedua dan ketiga Manchester United yang membuat timnya kalah 1-3 dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Senin (26/12/2016).

Gol Manchester United dicetak oleh Daley Blind (menit ke-39), Zlatan Ibrahimovic (82'), dan Henrikh Mkhitaryan (86'). Sementara itu, gol Sunderland datang dari lesakan Fabio Borini (90').

David Moyes menyesali lengahnya lini belakang Sunderland sehingga Ibrahimovic dapat menggetarkan jala Jordan Pickford dengan leluasa.

Belum lagi, kemunculan gol tendangan kalajengking Mkhitaryan yang menurut Moyes offside.

"Sampai kedudukan 0-1, kami masih mempunyai peluang bagus untuk mendapatkan poin dari pertandingan," kata Moyes kepada BBC.

"Akan tetapi, kami memberikan gol kedua dengan mudah, dan muncul gol ketiga yang offside," ucapnya lagi.

Baca Juga:

Sebenarnya, pelatih berusia 53 tahun ini mempunyai harapan tersendiri apabila timnya mampu mempertahankan ketertinggalan 0-1 hingga menjelang laga bubar.

"Jika kami bisa terus menahan kedudukan 0-1, Manchester United mungkin akan gugup dalam 10 menit terakhir. Namun, kami tidak bisa melakukannya," ujar Moyes.

Namun, Moyes wajib bersyukur karena skuatnya hanya kebobolan tiga gol di tengah penguasaan bola United yang begitu luar biasa.